BREAKING

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Belly Dance

Cara mengecilkan perut ternyata dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Jika Anda suka bergoyang, maka mengecilkan perut dengan belly dance ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mendapatkan perut langsing ideal.

Belly dance merupakan tarian tradisional dari timur tengah yang kini mulai banyak digemari oleh kaum wanita. Banyak pusat kebugaran atau tempat-tempat latihan khusus yang memberikan program pelathan belly dance dengan didampingi seorang instruktur.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Belly Dance


Namun kali ini Anda dapat mengikuti gerakan belly dance dirumah atau dimana saja tanpa harus didampingi oleh seorang instruktur. Langsung saja simak tahapan gerakan belly dance untuk mengecilkan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Mengecilkan Perut Dengan Belly Dance

Persiapan
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah pemanasan. Langkah awal pemanasan ini bertujuan untuk melemaskan otot dan mencegah terjadinya kram. Anda dapat memulainya dari leher, pundak, lengan, badan, sampai kaki bagian bawah. Atau bisa juga melakukan pemanasan dengan berlari-lari kecil ditempat.

First Step
Langkah selanjutnya setelah selesai pemanasan adalah posisi berdiri atau duduk dengan posisi badan tegap. Setelah itu kencangkan otot perut. Tahan selama sepuluh detik, kemudian bernapaslah. Ulangi langkah tersebut hingga tiga kali.

Kemudian, tegangkan otot dan bernapaslah secara bersamaan. Bernapaslah dengan normal dengan tetap menegangkan otot-otot tersebut, jangan menahan napas. Lakukan gerakan tersebut selama satu menit.

Setelah itu rilekskan tubuh Anda dan lakukan pernapasan secara bertahap. Ulangi beberapa tahapan gerakan first step diatas sampai Anda mulai merasa nyaman dan terbiasa dengan menegangkan otot dan bernapas secara bersamaan.

Last Step
Kini Anda harus berdiri, kemudian bayangkan Anda sedang memisahkan tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah. Tegapkan posisi tubuh, kemudian gerakkan kaki kanan ke depan dengan posisi ujung jari kaki Anda menunjuk sedikit ke arah samping.

Berikutnya, gerakkan pinggul naik dan turun sebanyak delapan hitungan. Lakukan langkah serupa dengan kaki kiri. Kemudian ulangi gerakan tersebut secara bergantian dengan tempo yang lebih cepat.

Lakukan beberapa gerakan last stet secara berulang-ulang hingga Anda terbiasa dengan gerakan tersebut. Untuk menghindari kebosanan, Anda juga dapat menambahkan beberapa variasi gerakan dengan lengan, tangan, atau gerakan memutar.

Bagi Anda yang baru mengenal gerakan belly dance mungkin agak kaku karena belum terbiasa. Namun jika Anda melakukannya secara terus menerus maka gerakan Anda dapat seperti penari belly dance sungguhan. Dan tentu saja dapat memberikan efek mengecilkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 comment:

  1. Kunbalnya gan http://robijepara08.blogspot.com/2014/11/earn-token-ninja-saga-terbaru-2014.html?m=0

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 CARA POLA HIDUP SEHAT ALAMI
Design by FBTemplates | BTT