BREAKING

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol sebenarnya ada dalam tubuh setiap manusia dan aman jika masih dalam batas normal. Namun ketika terjadi peningkatan jumlah kolesterol jahat dalam pembuluh darah maka menjadi sangat berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan munculnya serangan jantung yang berakibat fatal.

Penyakit kolesterol dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Pria, wanita gemuk bahkan wanita kurus juga belum tentu aman dari serangan kolesterol jahat. Oleh sebab itu lakukan pemeriksaan kadar gula dalam darah secara rutin, karena glukosa yang tinggi dapat menyebabkan tingginya tingkat kolesterol jahat.

Hal yang harus diperhatikan agar dapat mengendalikan kolesterol jahat adalah menjaga pola makan. Hindari makanan yang banyak mengandung kolesterol tinggi seperti kuning telur, fast food, makaroni keju, es krim, iga sapi, muffin, seafood (cumi-cumi, lobster, udang, kepiting, dan kerang), ayam goreng, hati sapi dan snack pabrikan.

Lantas menu makanan apa saja yang baik untuk penderita kolesterol tinggi? Seperti yang dikutip dari vemale.com, beberapa menu makanan dibawah ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat secara alami.

Jus lemon
Dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi jus lemon secara rutin dan teratur kurang lebih selama tiga puluh hari dapat membantu menurunkan kolesterol secara signifikan. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah lemon.

Teh
Teh dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Dengan meminum teh secara teratur dalam jumlah yang wajar mampu mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang merupakan pemicu utama serangan jantung.

Kayu manis
Kayu manis ternyata dapat juga digunakan untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Meskipun memiliki nama manis namun kayu manis tidak berhubungan dengan diabetes.

Ikan
Beberapa jenis kan yang mengandung omega 3 seperti ikan lele, belut, ikan tuna, dan ikan salmon yang merupakan rajanya omega 3 dapat mengurangi kadar pengentalan dan tekanan darah. Selain itu, dengan mengkonsumsi ikan juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Kacang-kacangan
Kacang almond dan kacang kenari merupakan jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung omega 3  yang mempunyai kemampuan mengurangi resiko penyakit jantung.

Buah dan sayur
Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran seperti apel, kol dan ubi jalar yang memiliki banyak kandungan vitamin untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Selain mengkonsumsi beberapa menu makanan diatas, jangan lupa untuk berolahraga secara teratur. Selain menyehatkan, olahraga juga dapat menurunkan berat badan bagi yang memiliki kelebihan lemak dalam tubuh. Tertarik mencoba cara menurunkan kolesterol secara alami diatas?

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CARA POLA HIDUP SEHAT ALAMI
Design by FBTemplates | BTT